Rabu, 17 Jun 2020, 18:46:40 WIB, 80 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri) Heru Eko Pramono, S. STP Camat Sananwetan di dampingi dr. Trianang Setiawan Kepala UPTD Puskesmas Sananwetan, Danramil 0808/20 Sananwetan Kapten Cba Yudi Antonik, SE, Yudi Tuhu Prasetyo Lurah Gedog, Ketua LPMK Kelurahan Gedog Putut Agus K, ST, S. Sos, Jajaran Polres Blitar Kota dan Polsek Sananwetan Kasie Trantibum Kelurahan Gedog, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Gedog, Ketua Keltana Gedog melaksanakan pertemuan dengan Ketua RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se BTN Asabri Gedog, pada hari Rabu (17/06/2020) mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Pada kesempatan pertemuan di Gedung Serbaguna BTN Asabri dilaksanakan sosialisasi tentang wabah pandemi COVID19, bagaimana tindakan dan prosedur dalam penanganan pada masyarakat sehingga dari hasil sosialisasi tersebut dapat tersampaikan edukasi terhadap masyarakat tentang prosedur dan penanganan yang baik di masyarakat.

dr. Trianang Setiawan menyampaikan bahwa "dalam kondisi seperti saat ini kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di secara pribadi dan lingkungan rumah masing - masing menjadi pencegah terpenting dan senjata ampun dalam mengendalikan wabah COVID19, karena upaya pencegahan akan lebih efektif dan efisien dibandingkan hal - hal yang dilakukan setelah terjadi atau terindikasi COVID19, dan alhamdullilah hingga pada saat kita laksanakan pertemuan ini di BTN Asabri khususnya dan Kelurahan Gedog pada umumnya belum ada yang terkonfirm COVID19, semua ini merupakan hasil ketangguhan dari masyarakat di Kelurahan Gedog dalam menghadapi bencana dan memutus mata rantai COVID19".

Camat Sananwetan Heru Eko Pramono, S.STP menjelaskan bahawa ,"secara umum bahwa Kampung Tangguh Bencana COVID19 karena adanya kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang bagaimana upaya - upaya saat menghadapi bencana non alam covid19 ini di lingkungannya masing - masing, karena masyarakat yang tangguh menghadapi bencana adalah masyarakat yang telah memiliki kesadaran yang tinggi dan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat dengan swadaya dan gotong royong."

"Dan warga masyarakat di Lingkungan BTN Asabri memiliki point - point tersebut, sehingga diharapkan menyiapkan diri untuk menjadikan Kampung Tangguh Bencana COVID19 dalam waktu dekat ini untuk wilayah Kelurahan Gedog, sehingga nantinya bisa sebagai motivasi bagi wilayah - wilayah lain di Kelurahan Gedog, "tambah Camat Sananwetan menutup wawancara dengan KIM Asabri saat pelaksanaan sosialisasi tersebut.



Senin, 06 Jul 2020 Facts and Myths \'Bout Covid19
Rabu, 01 Jul 2020 Mengenal SARS-CoV-2


Tuliskan Komentar