Jumat, 05 Jun 2020, 10:15:06 WIB, 56 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri), Jum' at (5/06/2020) Dengan berakhirnya pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020 pada beberapa hari yang lalu (29/05/2020), maka diketahui bahwa angka partisipasi masyarakat Kota Blitar tentang pelaksanaan kegiatan tersebut cukup baik, Kecamatan Sananwetan dengan angkat partisipasi sejumlah 32.065 jiwa, yang telah melakukan Sensus Penduduk Online (SPO). Angka ini menunjukkan bahwa warga Kecamatan Sananwetan paling responsif di banding kecamatan lain. Untuk Kecamatan Kepanjenkidul mencapai 21.250 jiwa, dan Sukorejo 23.553 jiwa, hal ini berdasarkan hasil rekapitulasi Badan Pusat Statistik Kota Blitar. Sedangkan untuk Pemerintah Kota Blitar dengan Response Rate sebesar 53,78 % menjadi tertinggi se Jawa Timur dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online Tahun 2020 dengan capaian total 76.868 jiwa yang secara de facto telah mencatatkan diri di website BPS online.

Kelurahan Gedog sendiri response masyarakatnya hingga pada batas akhir penyampaian sensus penduduk sejumlah 1.640 Keluarga dengan jumlah respon penduduk sejumlah 5.763 jiwa, dengan 49,40% tingkat Responrate-nya, hal ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi terhadap pentingnya pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020 ini dari warga masyarakat Kelurahan Gedog.

Yudi Tuhu Prasetyo dalam kesempatan wawancara online "menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat, Ketua RT dan RW serta relawan dan lembaga - lembaga kemasyarakat di Kelurahan Gedog yang telah menunjukkan peran aktifnya dalam mensukseskan Sensus Penduduk Online 2020 ini, sehingga capaian dari Kelurahan Gedog cukup baik".

Sementara itu Heru Eko Pramono, S. STP Camat Sananwetan mengungkapkan bahwa "pencapaian ini hasil dari kerja keras yang dilaksanakan oleh Lurah se Kecamatan Sananwetan dibantu dengan perangkat Kelurahannya, serta partisipasi lembaga - lembaga kemasyarakatan di Kelurahan masing - masing dengan relawan dan juga upaya - upaya sosialisasi yang selama ini terus dilaksanakan, keberadaan media warga salah satu-nya KIM Asabri Kelurahan Gedog, cukup memberikan dampak yang positif dari hasil capaian Sensus Penduduk di Kecamatan Sananwetan ini."

"Terima kasih atas partisipasi dan peran aktif dari semua pihak, mudah-mudahan hasil ini akan menjadi motivasi bagi kita semua sehingga kegiatan - kegiatan kedepan akan makin baik dan lebih baik lagi, terus dibangun kekompakan dalam setiap gerak langkah bersama warga masyarakat, "tambah Heru Eko Pramono menutup wawancara online hari ini.

keterangan : foto diambil sebelum pandemi covid19

 



Senin, 06 Jul 2020 Facts and Myths \'Bout Covid19
Rabu, 01 Jul 2020 Mengenal SARS-CoV-2


Tuliskan Komentar