Selasa, 23 Jun 2020, 20:01:08 WIB, 38 View Administrator, Kategori : Info Daerah

KIM Asabri (23/06/2020) Penambahan satu jumlah pasien Positif Corona Kota Blitar per hari ini, yang bersangkutan adalah seorang pria yang bekerja sebagai seorang sopir, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kota Blitar dr. Muhammad Muchlis dalam laporan tertulisnya menjelaskan, "kasus ini berawal saat pasien bekerja kirim barang ke Jakarta pada tanggal 15 Juni 2020 dan kembali ke Blitar tiga hari setelahnya. Pada tanggal 19 Juni 2020, pasien melakukan swab mandiri sebagai syarat untuk kembali kirim barang ke Jakarta, namun tanggal 22 Juni 2020 hasil swab menyebutkan pria tersebut positif virus corona dan langsung dirawat di RSUD Mardi Waluyo".

Dari pengakuan sopir terhadap petugas, ia pernah berinteraksi dengan lima teman sesama sopir asal luar Kota yang ternyata semuanya dinyatakan positif virus corona. Lima orang tersebut sudah diisolasi di daerahnya masing-masing. Dengan begini, jumlah pasien positif di Kota Blitar menjadi 7 orang dengan rincian 4 orang sembuh sedang 3 lainnya menjalani perawatan.

Yang bersangkutan tidak mengalami gejala sakit saat melaksanakan test swap hingga saat ini, mudah - mudahan pasien segera diberi kesembuhan dan masyarakat tetap waspada dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, WAJIB MASKER dan menerapkan physical distancing, hal yang harus dilaksanakan adalah melawan STIGMA di masyarakat bahwa COVID19 bukan aib, tetap harus bisa berkomunikasi dengan keluarga dan pasien sehingga tidak merasa dikucilkan.

 



Senin, 06 Jul 2020 Facts and Myths \'Bout Covid19
Rabu, 01 Jul 2020 Mengenal SARS-CoV-2


Tuliskan Komentar