Rabu, 27 Mei 2020, 12:38:47 WIB, 167 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri), Rabu (27/05/2020) Drs. Santosa, MPd Walikota Blitar didampingi Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela dan unsur Forkompinda Kota Blitar lainnya, melaksanakan pencanangan 3 Kampung Tangguh Bencana COVID19 di Kota Blitar, masing - masing di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo, Lingkungan Dongki Kelurahan Kepanjenkidul, Kecamatan Kepanjenkidul, dan di RW 10 Lingkungan Gebang, Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan.

RW 10 Lingkungan Gebang Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan menjadi salah satu wilayah yang masyarakatnya telah siap menjadi Kampung Tangguh Bencana COVID19, dengan kepemilikan sarana dan prasarana seperti Alat Pelindung Diri hingga menyiapkan Lumbung Pangan, sehingga ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana COVID19 ini dapat terwujud dengan baik.

Drs. Santosa, MPd, dalam sambutannya mengatakan "bahwa, ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana harus disertai dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, yang merupakan pondasi bangsa Indonesia dalam bernegara, semoga nanti wilayah - wilayah lainnya segera menyusul untuk menjadi Kampung Tangguh Bencana seperti ini."

Heru Eko Pramono, S. STP Camat Sananwetan saat ditemuai di lokasi menyampaikan "bahwa di Kecamatan Sananwetan embrio - embrio Kampung Tangguh Bencana COVID19 ini sudah mulai bermunculan, tinggal masing - masing Lurah dan Ketua RW untuk tidak patah semangat dalam memotivasi warganya untuk "peduli" dengan tetangga-nya, karena nantinya masing - masing - masing Kelurahan di Kecamatan Sananwetan harus benar - benar menjadikan warganya tangguh menghadapi bencana."



Senin, 06 Jul 2020 Facts and Myths \'Bout Covid19
Rabu, 01 Jul 2020 Mengenal SARS-CoV-2


Tuliskan Komentar