Sabtu, 07 Nov 2020, 16:00:08 WIB, 31 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri) Jum' at (06/11/2020) bertempat di Balai Kusuma Wicitro Kota Blitar, Pemerintah Kota Blitar menerima Penghargaan Sebagai Kota Penggerak Pancasila dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), yang diterima langsung oleh Pjs. Walikota Blitar Dr. Ir. Jumadi, MMT, penghargaan tersebut didasarkan dari Tradisi Kota Blitar yang setiap tahun melaksanakan "Grebeg Pancasila" dalam rangkaian Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Kunjungan dari BPIP dilaksanakan oleh Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Dr. Hariyono,. M.Pd didampingi oleh Kepala Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Dr. Lia Kian MM, Plt Deputi Bidang Hukum, Advokasi dan Pengawasan Regulasi Dr. Ani Purwanti, SH., M.Hum, yang pagi harinya melakukan Ziarah ke Makam Bung Karno terlebih dahulu, selain itu 3 wilayah atau Kampung di Kota Blitar juga menerima Penghargaan Sebagai Kampung Pembakti Pancaila antara lain Kampoeng Cyber, Kampung Pancasila dan Kampung Bangkid (Gebang Kidul).

Dr. Ir. Jumadi, MMT menyampaikan "terima kasih yang tak terhingga atas Penghargaan yang diberikan, dengan harapan hal ini akan menjadi motivasi dan pemicu agar semangat dan nilai - nilai Pancasila akan dapat dipegang teguh oleh masyarakat Kota Blitar khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya,"

Sementara Prof. Dr. Hariyono, MPd berharap bahwa warga masyarakat tidak sekedar hafal Pancasila, namun harus bisa memahami makna Pancasila yang dituangkan dalam semangat dalam bermasyarakat, sehingga bisa melakukan "LAKU PANCASILA".





Tuliskan Komentar