Selasa, 01 Okt 2019, 20:04:17 WIB, 27 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri) Kabupaten Magetan menjadi tempat penyelenggarakan Jatim Kominfo Festival untuk pertama kalinya atau menjadi penyelenggaran Pekan KIM X Jatim, tahun ini nama kegiatan Pekan KIM Jatim telah lebur menjadi Jatim Kominfo Festival karena itu kegiatan juga terus ada perkembangan dan perbaikan dibandingkan tahun - tahun sebelumnya, kegitan Jatim Kominfo Festival Tahun 2019 yang dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini mengambil Tema "Komunikasi Untuk Toleransi".

Perubahan konsep pelaksanaan dari Pekan KIM Jatim menjadi "Jatim Kominfo FEstival menuru Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jatim Ardo Sahak menjelaskan, festival ini akan mejadi ruang untuk mengedukasi masyarakat terhadap perkembangan teknologi informasi dan berbagai media informasi yang beredar di masyarakat. Selain itu, festival ini juga diharapkan untuk dapat mengungkit peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam menjalankan peran dan fungsinya.

Sedangkan pengambilan tema "Komunikasi untuk Toleransi" menurut Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Jatim Danu Ardhiarso "mengandung harapan untuk menunjukkan pada masyarakat, bahwa toleransi bisa diwujudkan jika terjadi komunikasi yang lancar dan informasi yang sehat". 

“Salah satu cara kita untuk mendesiminasi informasi adalah dari media mainstream kini juga bisa melalui pegiat media sosial dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Selain itu, kesenian juga dapat digunakan untuk menyampaikan pesan toleransi kepada masyarakat,” ungkap dia. Karena itu, lanjut Danu, dalam JKF ini juga akan ada berbagai pertunjukan budaya yang berisi pesan-pesan tentang toleransi.





Tuliskan Komentar