Kamis, 13 Agu 2020, 21:49:00 WIB, 106 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri) Rabu (12/08/2020) Mulai pukul 19.00 WIB Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, SIK, MH didampingi Wakapolres Blitar Kota dan Pejabat Utama Polres Blitar Kota melaksanakan giat zoom meeting di Kampoeng Cyber Blitar yang juga merupakan Kampung Tangguh Semeru BTN Asabri, kegiatan zoom meeting dengan Forkompinda Jawa Timur yang dihadiri Gubernur Jawa Timur beserta Kapolda Jawa Timur dan pejabat lainnya, dalam acara "Ekspos Hasil Survey Pencegahan Dan Pengendalian COVID-19 di Jawa Timur", bertempat di Taman Surya Balai Kota Surabaya dengan menghadirkan  narasumber antara lain : Prof (RIS) Hermawan Sulistyo, MA. Ph. D (Research Prof. LIPI), Nurul Achjar, MA. Ph. D (Regional Economist Fakultas Ekonomi UI), dr. Ayodya Heristyorini, Msc. (FMS). Msc (BAFA) Lecturer Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta.

Sementara itu selain dari jajaran Polres Blitar Kota hadir dalam kegiatan zoom meeting tersebut antar lain Forkompinda Kota Blitar, Forkompinca Sananwetan, Lurah Gedog, Pengurus Kampung Tangguh Semeru BTN Asabri Gedog, Ketua RT/RW se BTN Asabri Gedog, Kader Keltana, Relawan Bencana dan Karang Taruna.

Satu jam sebelum acara zoom meeting AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH menyerahkan bantuan masker secara simbolis kepada Ketua Kampung Tangguh Semeru BTN Asabri, Perwakilan Karang Taruna, Perwakilan Ibu - ibu PKK dan Perwakilan Ibu - ibu Pengajian, "pembagian masker dari Kapolres ini dimaksudkan sebagai salah satu ajakan kepada masyarakat dalam upaya mendukung program "Jatim Bermasker", karena dengan setiap indidivu menggunakan masker yang tertib dan benar, kemudian secara sadar dan mandiri melaksanakan protokol kesehatan maka bahaya penyebaran virus COVID19 dapat dikendalikan, kepada Pengurus Kampung Tangguh Semeru dengan dibantu Ketua RT/RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, harus mampu memberikan contoh dan tauladan kepada seluruh warga masyarakat dengan tertib menggunakan masker, " pesan Kapolres saat memberikan sambutan dan arahan pada kesempatan tersebut.

Banyak ulasan menarik terkait hasil penelitian yang dapat dipergunakan sebagai bahan pijakan dalam penanganan COVID19 di Jawa Timur dan menjadikan pemahaman luas bagi masyarakat terhadap COVID19, setidaknya pengurus Kampung Tangguh Semeru makin memiliki wawasan lebih akan bahaya COVID19.





Tuliskan Komentar