Sabtu, 11 Jan 2020, 16:27:17 WIB, 259 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri) Jum' at (10/1/2020) Berlokasi di Kampoeng Cyber Bank Sampah Barokah BTN Asabri Kota Blitar yang tergabung dalam Forum Bank Sampah Kecamatan Sananwetan mengikuti sosialisasi Program Menabung Sampah Menjadi Emas.  Kegiatan ini dihadiri perwakilan PT. Pegadaian Cabang Blitar selaku narasumber dan yang memiliki program Menabung Sampah Menjadi Emas. Haryono Kasi Kemitraan Pengelolaan Persampahan DLH Kota Blitar, dan Forum Bank Sampah se Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Dengan Program CSR PT. Pegadaian Cabang Blitar mengajak masyarakat terutama penggiat Bank Sampah menjadikan sampah - sampah yang ada saat ini menjadi Emas, tentunya harus ada langkah - langkah yang harus dilakukan masyarakat dalam upaya menjadikan sampah ini menjadi Emas. Proses awal yang harus dilakukan adalah, pilah sampah rumah tangga ke sampah organik dan anorganik kemudain setor sampah tersebut ke Bank Sampah yang proses selanjutnya Bank Sampah akan menyetorkan tabungan sampah warga ke Pegadaian untuk menjadi Tabungan Emas di Pegadaian.

Hal terpenting disini, warga harus mau memilah sampahanya dari rumah sehingga ketika sampai di Bank Sampah tinggal menimbang dan mencatat berat sampah yang telah terpilah - pilah tersebut, dari hasil timbangan sampah maka akan disetorkan menjadi Tabungan Emas ke PT. Pegadaian. Lebih lanjut nanti sosialisasi dari PT. Pegadaian akan terus dilakukan agar pemahaman masyarakat terkait Mengubah Sampah Menjadi Emas dapat terwujud.





Tuliskan Komentar