Kamis, 19 Nov 2020, 00:20:45 WIB, 20 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri) Rabu, (18/11/2020) Badan Kesatuan, Bangsa, Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbangpol & PBD) Kota Blitar mengakhiri kegiatan Forum Group Discussion tentang Kebencanaan Kota Blitar Tahun 2020, kegiatan yang dihadiri oleh relawan dari beberapa Komunitas yang ada di Kota Blitar baik yang telah tergabung dalam Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kota Blitar ataupun belum.

Kegiatan yang dihadiri juga Drs. Yudha Budiono, MM Sekretaris Bakesbangpol & PBD Kota Blitar didampingi Supriadi, S. STP Kabid Penanggulangan Bencana Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar, dan Ketua FPRB Kota Blitar ini diharapkan menghasilkan beberapa dokumen terkait kebencanaan yang ada di Kota Blitar, informasi dan dukungan relawan kebencanaan tentu akan memberikan masukan bagi Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar untuk menentukan langkah dan arah dalam pengurangan resiko bencana ataupun penanganan bencana yang ada di Kota Blitar.

"Dokumen tentang tentang kebencanaan sangat diperlukan sebagai langkah awal dalam Mitigasi Bencana di Kota Blitar, hal ini akan menjadi dokumen yang sangat penting sehingga arah kebijakan yang dibuat akan tepat sasaran dan menghasilkan suatu rencana penanganan kebencanaan di Kota Blitar, berdasarkan dari kejadian bencana di Kota Blitar baik itu bencana alam dan non alam yang dialami selama ini tentu harus menjadi perhatian agar dimasa mendatang masyarakat Kota Blitar menjadi masyarakat yang tangguh dalam menghadapi Bencana". tutup Yudha Budiono mengakhiri Forum Group Discussion yang dilaksanakan pada tahun ini.





Tuliskan Komentar