Senin, 02 Des 2019, 01:44:21 WIB, 18 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri), Selasa (28/11/2019) Heru Eko Pramono, S. STP Camat Sananwetan menutup secara resmi kegiatan Sarasehan Pengembangan Sumberdaya Manusia Bagi Kampung Kreatif di Kampoeng Cyber bagi Warga Kampoeng Cyber dan Anggota Paguyuban Bank Sampah se Kecamatan Sananwetan. Kegiatan ini merupakan program dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar Tahun 2019 yang sehari sebelumnya di buka olehDrs. Tri Iman Prasetyono, M. Si Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar.

Sarasehan yang berlangsung selama dua (2) hari dimulai tanggal 27 Oktober 2019 dengan diikuti kurang lebih 50 orang peserta yang terdiri dari 25 orang dari warga masyarakat Kampoeng Cyber dan sisanya dari Pengurus dan Anggota Forum Bank Sampah se Kecamatan Sananwetan. Saresehan dengan narasumber Kristien Yuliarti dari Omah Hijau Malang dengan Tema "Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga Diolah Menjadi Produk Ramah Lingkungan".

Peserta Sarasehan diberikan pemahaman tentang bagaimana memanfaatkan Limba Rumah Tanggah (Jlantah) yang dapat diolah menjadi Produk Ramah Lingkungan (Sabun), dan Kulit Jeruk diolah menjadi pembersih lantai, selama dua hari pelaksanaan sarasehan peserta langsung melakukan praktek pengolahan limbah tersebut. Antusias peserta semakin menjadikan motivasi bagi Kampoeng Cyber untuk nantinya hasil produk tersebut menjadi salah satu cineramata yang dijual di Kampoeng Cyber.

Seperti halnya, yang disampaikan Heru Eko Pramono saat menutup acara sarasehan "Dengan sarasehan - sarasehan seperti ini setidaknya dapat memberikan tambahan ilmu bagi warga masyarakat yang diharapkan mampu memberikan dampak - dampak positif khususnya pada peningkatan perekonomian masyarakat, yang tentunya setelah ini akan bermunculan kreatifitas dari masyarakat untuk segera mewujudkan produksi sabun dari jlantah ataupun pembersih lantai dari kulit jeruk tersebut,"

 





Tuliskan Komentar