Sabtu, 01 Des 2018, 19:35:41 WIB, 4583 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri) Jum' at (30/11/2018) Bertempat di halaman Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar dilaksaakan Sosialisasi Peran dan Fungsi KIM se Kota Blitar, kegiatan yang juga disiarkan secara On Air oleh LPPL Radio Mahardhika FM Blitar ini dibuka langsung oleh Moh. Aminnurcholis Kepala Diskominfotik Kota Blitar, dengan dihadiri Camat dan Lurah Se Kota Blitar serta Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan Kelompok - Kelompok Penggiat Informasi se Kota Blitar.

Dalam sambutannya Kepala Diskominfotik menyampaikan bahwa perlunya KIM di setiap kelurahan di Kota Blitar untuk menjadi agen informasi dua arah, sehingga penyampaian informasi pada masyarakat begitu juga sebaliknya dapat tersampaikan dengan cepat dan akurat, selain itu sebagai upaya untuk memerangi berita - berita hoax".

Salah Satu Narasumber yang hadir adalah Rita Triana Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfotik Kota Blitar tentang peraturan dan tata cara mendirikan KIM serta bagaimana gerak langkah KIM, yang intinya bahwa KIM itu dibentuk dari, oleh dan untuk masyarakat dengan swadaya masyarakat, sementara Pemerintah akan melaksanakan perannya sebagai fasilitator dan dinamisator dalam mendukung perkembangan KIM yang ada.

Sementara itu Narasumber lainnya Eka Sulistiyana Ketua KIM Asabri Kelurahan Gedog, berbagi pengalaman bagaimana KIM Asabri selama ini dapat eksis dan mampu menjalankan kegiatannya walaupun semuanya masih dilaksanakan dengan swadaya masyarakat, dan bagaimana menjalankan komunikasi dengan OPD terkait kaitannya dengan pembinaan yang diperoleh. Pada kesempatan itu pula disampaikan Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur pada KIM Asabri Kota Blitar atas keberhasilannya menjadi Juara 2 Group A dalam Lomba LCCK yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Infomatika Propinsi Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.





Tuliskan Komentar