Kamis, 25 Jul 2019, 09:12:37 WIB, 117 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri) Hari Rabu, 24/07/2019 mulai pukul 15.00 WIB telah dibuka secara resmi Bazar Ekonomi Kreatif Kecamatan Sananwetan yang akan selesai pada 27/07/2019 bertempat di Lapangan SMA N 1 Blitar Jalan Kalimantan. Bazar Ekonomi Kreatif ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan sebagai salah satu sarana promosi bagi pelaku usaha - pelaku usaha di Kecamatan Sananwetan, juga untuk memberikan hiburan bagi warga masyarakat Kecamatan Sananwetan.

Hadir dalam acara Pembukaan Bazar dan Pameran ini antara lain, Camat Sananwetan Heru Eko Pramono didampingi Forkompinca Sananwetan, Asisten Pemerintah dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Blitar, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Dinas Koperasi dan UM Kota Blitar, Kantor Satpol PP Kota Blitar, Dinas Pendidikan Kota Blitar, Camat Sukorejo, Lurah Se Kecamatan Sananwetan dan LPMK se Kecamatan Sananwetan.

Acara di buka oleh Drs. Didik Hariadi Manipoli Adji, M. Si Asisten Pemerintahan dan Kesra digampingi Heru Eko Pramono, S. STP dengan disaksikan tamu undangan dan masyarakat yang sebelumnya diawali dengan penampilan Group Jaranan Manunggal Turangga Jati dari Gebang Kidul Sananwetan. Dalam sambutannya Heru Eko Pramono menyampaikan "bahwa Pemerintah Kota Blitar melalui Kecamatan Sananwetan terus berupaya untuk memberikan wadah kreatifitas bagi masyarakat di Kecamatan Sananwetan salah satunya adalah dengan kegiatan media promosi produk seperti ini, sehingga sangat berharap masyarakat dapat memanfaatkan seoptimal mungkin agar produk - produk kreatifnya bisa meningkat dari sisi omzetnya, selain itu juga ada wahan hiburan yang disajikan, dalam kesempatan ini juga disampaikan bantuan berupa beras bagi warga masyarakat Kecamatan Sananwetan, dan untuk melengkapi kegiatan Bazar ada beberapa lomba yang akan dilaksanakan antara lain Lomba baris Linmas antar Kelurahan dan Cerdas Cermat Smart Pos Kamling, maka mari berbondong - bondong meramaikan Bazar Ekonomi Kreatif Kecamatan Sananwetan". 

Pada Bazar Ekonomi Kreatif Kecamatan Sananwetan Kota Blitar menampilkan produk - produk ekonomi kreatif dari 7 kelurahan yang ada di Kecamatan Sananwetan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, UPTD Puskesmas Sananwetan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, PNM Mandiri, Forum Bank Sampah Kecamatan Sananwetan, Dinas Pendidikan Kota Blitar, SMP di Wilayah Kecamatan Sananwetan dan beberapa Kampung Kreatif yang dimiliki oleh Kecamatan Sananwetan, dan beberapa stand yang lainnya.

 





Tuliskan Komentar