Sabtu, 22 Des 2018, 17:29:37 WIB, 363 View Administrator, Kategori : Pariwisata

(KIM Asabri), Sabtu (22/12/2018) Satu dari sekian banyak Kampung Wisata Kreatif Kota Blitar yang terus berbenah dan akhirnya telah di lounching adalah Kampung Nirwana Bocklent, salah satu Kampung Wisata yang berada kurang lebih 15 Meter dari Pasar Legi Kota Blitar, yang terletak di Jalan Merdeka Barat masuk dalam wilayah Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Adalah Suhani yang merupakan inisiator munculnya Kampung Nirwana Bocklent ini, menyampaikan bahwa "Boclent merupakan singkatan dari Bocah Klenteng, karena memang kampung ini berada di sebelah utara Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar, sedangkan Nirwana merupakan semangat dan keinginan untuk merubah kampung yang awalnya merupakan kampung yang kumuh menjadi surga bagi para pengunjungnya dengan konsep gambar mural bernuasa Tionghoa dan di ujung Kampung yang juga ada sungainya diberikan tempat foto selfie dengan konsep Kapal Titanic, ada juga Gazebo terbuka untuk pertemuan serta ada lokasi untuk kegiatan manasik haji".

Untuk bisa berkunjung ke Kampung Nirwana Bocklent cukup mudah dari arah Malang, Kediri maupun Tulungagung, asalkan sudah ketemu Pasar Legi Kota Blitar, maka menuju ke Kampung Bocklent tidak terlalu sulit, cukup dengan HTM Rp. 3.000 dan parkit Rp. 2.000, pada saat ini kita sudah bisa berselfie di Kampung Nirwana Bocklent yang secara resmi dibuka pada Selasa (18/12/2018) oleh Wikandrio Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Blitar.  

 





Tuliskan Komentar