Rabu, 06 Mar 2019, 17:36:48 WIB, 175 View Administrator, Kategori : Pariwisata

(KIM Asabri), Rabu (06/03/3019) Terlihat suasana yang agak berbeda di Agro Belimbing Karangsari Kota Blitar siang ini, terlihat ramai dan ada pengamanan yang lain dari biasanya. Dan juga stand - stand pedagang juga terlihat penataan yang berbeda dari biasanya, pada hari ini sekitar pukul 12.00 WIB Agro Belimbing Karangsari akan mendapatkan kunjungan dari 9 Duta Besar Negara - negara Timur Tengah yang kebetulan sedang ada kegiatan di Kabupaten Blitar.

Kegiatan Duta Besar Negara Timur Tengah di Kabupaten Blitar adalah tindak lanjut dari Inagurasi Potensi, Wisata dan Investasi oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) pada tanggal 8 Februari 2019 dari Kabupaten Blitar. Sehingga kemudian dilaksanakan kunjungan oleh 9 Negera Timur Tengah (Mesir, Tunisia, Maroko, Qatar, Bahrain, Turki, Jordania, Afrika Selatan dan Kepulauan Fuji) yang dipimpin oleh Direktu Timur Temgah Kemenlu RI.

Hal ini dimaksudkan agar pihak asing yang diwakili Diplomat dari negara-negara Timur Tengah memiliki pengetahuan yang komprehensif mengenai potensi TTI (Tourism, Trade and Investment), kesempatan yang luar biasa Agro Belimbing Karangsari mendapatkan kesempatan untuk di kunjungi Duber 9 Negara Timur Tengah dengan didampingi Juyanto Camat Sukorejo dan Fredy Lurah Karangsari dan dari beberapa pejabat Kabupaten Blitar, tamu yang datang sempat berkeliling sebentar di Agro Belimbing Karangsari dan mencicipi Belimbing Karangsari dan juga melihat beberapa potensi usaha mikro yang tersaji di stand - stand yang ada di Karangsari.

Mudah - mudahan kunjungan ke Agro Belimbing Karangsari ini akan memberikan dampat positif bagi usaha mikro dan pariwisata di Kota Blitar, setindaknya dapat mulai memikirkan bagaimana memahami Tourism, Trade and Investment apa yang telah dimiliki oleh Kota Blitar dan sejauhmana pelaku usaha mikro Kota Blitar memiliki bekal yang cukup dalam mengembangkan aktifitas dan hasil produksinya.





Tuliskan Komentar