Sabtu, 18 Jan 2020, 21:11:57 WIB, 182 View Administrator, Kategori : Pariwisata

(KIM Asabri) Bertempat di Aula Gedung Serbaguna BTN Asabri (Kampoeng Cyber) TK Al-Kautsar Kelurahan Tanggung Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar melaksanakan kegiatan pembelajaran terhadap orang tua (baca : wali murid). Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 hingga selesai tersebut dengan dihadiri oleh 30 orang siswa bersama wali murid.

Dina Purwaningsih Kepala Sekolah TK Al-Kautsar saat di temui rekan - rekan KIM Asabri menyampaikan "Parenting Education atau pembelajaran terhadap wali murid seperti ini menjadi program yang dilakukan secara rutin disekolah kami satu bulan sekali, sehingga akan tercipta sinergitas antara orang tua dan guru, dan kegiatan pagi ini yang bertempat di Kampoeng Cyber dengan harapan wali murid akan mendapatkan pemahaman tentang perkembangan teknologi dan dampaknya bagi anak - anak".

"Anak - anak PAUD/TK adalah masa - masa dengan usia emas yang dalam pola pendidikan dan pola asuhnya harus benar - benar mempertimbangkan berbagai sisi demi masa depan anak itu sendiri, dengan pengetahuan tentang sejauhmana anak - anak boleh menggunakan gadget dan bagaimana orang tua melindungi buah hatinya dari ketergantungan terhadap gadget yang materi-nya disampaikan dari Kampoeng Cyber, diharapkan wali murid bisa bijak memberi ijin pada buah hati-nya " tambah beliau.

"Wali murid, kami beri gambaran dan pemahaman tentang aplikasi serta program - program digadget yang layak dikonsumsi  putra - putrinya, juga kita dampingi untuk instal aplikasi atau program - program edukasi yang aman bagi anak - anak di gadget wali murid atau gadget yang digunakan oleh putra - putrinya, dan selain itu anak - anak juga kita ajak mengenal beberapa program dan aplikasi yang berisi tentang pendidikan dan juga kita ajak berkeliling Kampoeng Cyber untuk mengenal ragam potensi yang ada," tutur Eka Sulistiyana.

Parenting Education seperti ini tentu akan banyak memberikan manfaat, perkembangan teknologi informasi tidak dapat dihindari yang semuanya akan berimbas pada sisi - sisi kehidupan, kesiapan wali murid untuk bisa membimbing putra - putrinya secara bijaksana dalam menggunakan gadget tentu akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang dan masa depan mereka.





Tuliskan Komentar