Sabtu, 04 Apr 2020, 09:49:07 WIB, 120 View Administrator, Kategori : Warta Warga

(KIM Asabri), Sabtu (04/04/2020) Hujan deras yang disertai angin di Kota Blitar pada hari Jum' at (03/04/2020) kurang lebih mulai pukul 14.00 memberikan dampak yang kebencanaan di hampir seluruh wilayah Kota Blitar, ada potensi banjir terjadi di beberapa aliran sungai yang ada di Kota Blitar, sementara itu ada satu rumah di Kelurahan Ngadirejo tertimpa pohon tumbang.

Rumah tertimpa pohon juga terjadi di wilayah Kelurahan Gedog, lumayan parah karena pohon yang tumbang berdiameter cukup besar, gerak cepat dilaksanakan oleh rekan - rekan Kader Keltana Kelurahan Gedog begitu mendapatkan informasi di wilayah Kelurahan Gedog ada pohon tumbang menimpa rumah, setelah melaporkan kejadian kebencanaan ke Bakesbangpol dan PBD untuk mendapatkan bantuan, Keder Keltana bersama warga masyarakat segera melakukan evakuasi di lokasi kejadian, dan membersihkan lokasi semampunya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan untuk kerugian material ditaksir puluhan juta rupiah.

Beberapa saat kemudian Tim TRC Kebencanaan Kota Blitar dipimpin langsung Kepala Bakesbangpol & PBD Kota Blitar Drs. Hakim Sisworo, M. Si didampingi Sekretaris Bakesbangpol & PBD, Kabid Kebencanaan Bakesbangpol & PBD Kota Blitar tiba di lokasi dan langsung melakukan penanganan untuk evakuasi pohon yang menimpa tepat ditengah rumah warga. Camat Sananwetan Heru Eko Pramono, S. STP bersama Kapolsek Sananwetan beserta Anggota dan juga Babinsa Kelurahan Gedog juga nampak hadir dan iktu melakukan penanganan di lokasi kejadian dan juga dari pihak Kelurahan Gedog di dampingi Ketua LPMK Kelurahan Gedog.

Bantuan penanganan juga dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar, UPTD Pemadam Kebakaran Kota Blitar dan rekan - rekan relawan lainnya dan untuk sementara pohon yang menimpa rumah warga sudah bisa dikondisikan hingga pukul 17.30 untuk atap rumah di tutup terpal pemilik rumah sementara berada di rumah saudara-nya karena kondisi rumah tidak bisa difungsikan kembali untuk istirahat atau tidur, sambil nanti akan di laksanakan gotong royong oleh warga masyarakat sekitar untuk melanjutkan kegiatan mengkondisikan rumah tersebut.



Senin, 06 Jul 2020 Facts and Myths \'Bout Covid19
Rabu, 01 Jul 2020 Mengenal SARS-CoV-2


Tuliskan Komentar