Senin, 22 Jul 2019, 18:03:47 WIB, 111 View Administrator, Kategori : Pariwisata

(KIM Asabri) Selasa (02/07/2019) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar bersama dengan Asosiasi Usaha Mikro (ASUMI) Kota Blitar melaksanakan Halal bi Halal di Gedung Serbaguna Kampoeng Cyber Kota Blitar mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 50 anggota ASUMI tersebut juga di hadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar Drs. Ec. Tenteng Rukmocondrono  didampingi oleh Kepela Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Drs. Njunariadi.

Pada kesempatan tersebut selain Halal bi Halal juga dilaksanakan pelatihan tentang pengelolaan account masing - masing pelaku usaha mikro di website e-comerce yang telah dikembangkan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar. Selain itu banyak juga dibahas tentang bagaimana pengembangan dan trik pemasaran produk mikro Kota Blitar menghadapi persaingan usaha di era milenial sekarang ini.

Drs. Teteng Rukmocondrono dalam samutannya berpesan "bahwa era saat ini pelaku usaha mikro harus lebih kreatif tidak hanya dari hasil produksinya, akan tetapi juga dalam memasarkan barangnya, jangan cepat puas dengan capaian penjualan yang ada saat ini, sedikit demi sedikit harus berani meng-oline-kan produknya, sehingga dapat mendorong peningkatan omzet penjualannya, melihat perkembangan teknologi informasi yang makin cepat, maka Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar menyiapkan ruang bagi pelaku usaha Kota Blitar agar dapat berjualan online di website dan aplikasi yang telah disiapkan."

Priyo Widagdo Ketua ASUMI Kota Blitar menyampaikan harapannya "bahwa rekan - rekan pelaku usaha mikro untuk terus mengembangkan diri dan juga melek informasi agar mampu bersaing dengan pelaku usaha dari daerah lain, dengan fasilitas yang telah diberikan oleh Dinas terkait keberadaan e-comerce tentu akan sangat membantu dalam hal pemasaran produk dari pelaku usaha mikro Kota Blitar."

 





Tuliskan Komentar