Sabtu, 05 Sep 2020, 21:53:10 WIB, 155 View Administrator, Kategori : Pariwisata

(KIM Asabri) Sabtu (05/09/2020) Diketemukan susunan batu bata merah terstruktur di Situs Candi Gedog, temuan tersebut berada disebelah barat pohon beringin membujur dari arah utara ke selatan dengan panjang lebih dari 20 meter, dengan tinggi kurang lebih 1 meter. Camat Sananwetan Heru Eko Pramono, S. STP dengan didampingi Lurah Gedog Yudi Tuhu Prasetyo saat meninjau lokasi, berpesan pada masyarakat sekitar untuk ikut mengamankan dan menjaga agar temuan tersebut tetap aman dan tidak terjadi kerusakan.

Drs. Tri Iman Prasetyono, M. Si Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar menyampaikan bahwa "temuan ini telah dicatat dan diidentifikasi oleh Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar yang kemudian akan dijadikan bahan laporan ke Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur, untuk segera di teliti dan diindentifikasi sehingga diperoleh keterangan yang pasti tentang bangunan sejarah yang ada di Situs Candi Gedog tersebut."

"Dalam waktu dekat ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar akan ke Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur, dengan harapan Tim Arkeolog segera datang ke Kota Blitar untuk melakukan penelitian lebih lanjut, ' imbuh beliau





Tuliskan Komentar