Senin, 22 Jul 2019, 21:20:42 WIB, 97 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri) Sabtu (22/07/2019) Camat Sananwetan Heru Eko Pramono, S. STP didampingi Forkompinca Sananwetan hadir sekaligus memberangkatkan Peserta Pawai Budaya di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Pawai Budaya yang diikuti oleh seluruh RW di Kelurahan Bendogerit ini sebagai awal dimulainya rangkaian kegiatan Bersih Desa di Kelurahan Bendogerit.

Dengan start dari Balai Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar pawai budaya di mengelilingi Wilayah Kelurahan Bendogerit yang diikuti tidak kurang dari 75 Kelompok Peserta Pawai. Selain Pawai Budaya ini akan ada beberapa kegiatan seperti Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk. Camat Sananwetan dalam sambutannya menyampaikan ,"bahwa  melestarikan budaya para leluhur adalah menjadi tanggungjawab bersama, kegiatan - kegiatan seperti ini harus tetap terus dipertahankan, agar terjaga budaya - budaya jawa yang adiluhung, sehingga akan tercipta sebuah tatanan masyarakat yang harmonis."

Bersih Desa merupakan sebuah kegiatan dimasyarakat sebagai salah satu perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua limpahan rakhmat-Nya, selain itu tentunya akan menampilkan potensi dan kreatifitas warga masyarakat Kelurahan Bendogerit.





Tuliskan Komentar