Sabtu, 04 Mei 2019, 09:27:55 WIB, 1440 View Administrator, Kategori : Pariwisata

(KIM Asabri) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar pada tanggal 20 hingga 22 Juli 2018 melaksanakan Blitar Creative Festifal yang akan diselenggarakan di Pelataran PIPP Kota Blitar Jl. Dr. Moh Hatta Kota Blitar, kegiatan ini di dukung oleh Blitar Creative Forum (BCF) dan Paguyuban Kangmas Diajeng (Payukandi) Kota Blitar. Blitar Creative Festival merupakan salah satu kebijakan Pemerintah Kota Blitar dalam upaya menggairahkan perkembangan ekonomi kreatif.

Dalam festival tersebut, selain berisi tentang kegiatan seni dan budaya juga memamerkan produk - produk kreatif Kota Blitar, sehingga festival ini diharapkan dapat menjadi sarana promosi produk ekonomi kreatif yang dihasilkan masyarakat Kota Blitar, sebagai pengisi stand Pameran direncanakan antara lain :

  1. Creative Village Project
  2. Creative Product Development
  3. Culinary Festival
  4. Music and Dance Performance
  5. Creative Product Festival
  6. Youth Film Exhibistion

Dengan agenda tersebut kedepan kreatifitas masyarakat Kota Blitar akan memiliki wadah tahunan sebagai media promosi bersama, sehingga mampu meningkatkan penjualan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif. Tri Iman Prasetyono Kepala Dinas Pariwisata Kota Blitar menyampaikan bahwa "kegiatan ini diharapkan sebagai bentuk stimulan bagi penyelenggara, sehingga kedepan kegiatan ini dapat terus berlanjut sebagai agenda tahunan di Kota Blitar sebaga salah satu kegiatan dalam upaya memberikan ruang untuk promosi bagi pelaku usaha ekonomi kreatif dan pariwisata Kota Blitar".





Tuliskan Komentar