Jumat, 19 Feb 2021, 17:41:14 WIB, 3513 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri) Jum' at (19/02/2021) Kader Kelurahan Tangguh Bencana (Kader Keltana) Gedog mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kapasitas dengan adanya kegiatan Penguatan Pengetahuan Kebencanaan yang dimulai pada hari Senin (15/02/2021) hingga Minggu (21/02/2021) yang dilaksanakan di Balai Pertemuan BTN Asabri Gedog.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar, Drs. Yudha Budiono, MM pada hari Senin (15/02/2021), hadir pada acara pembukaan antara lain, BPBD Propinsi Jawa Timur, Plt. Lurah Gedog Suprabowo, SIP beserta dengan staff, Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kec. Sananwetan, Babhinkamtibmas Kelurahan Gedog, Babinsa Kelurahan Gedog, Seluruh Kader Kelurahan Tangguh Bencana Gedog. Pada pembukaan tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon produktif secara simbolis oleh Sekretaris Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar.

Hingga hari ini kegiatan masih terus berjalan, dan antusias dari Kader Keltana Gedog sangat luar biasa, banyak pembelajaran dan pemahaman baru terkait dengan kebencanaan dan penanganan kebencanaan yang di dapat dari Fasilitator Nasional Agus Hari Santosa dari Perkumpulan Lingkar Jogjakarta.

"Dengan pemahaman dan penguatan pengetahuan tentang kebencanaan ini diharapkan Kader Keltana Gedog dapat berperan aktif dalam rangka penanganan kebencanaan di Kelurahan Gedog, hal yang perlu digaris bahwahi adalah pemahaman bahwa bencana tidak ada yang berharap, tapi tidak bisa dihindari, maka kegiatan - kegiatan pengurangan resiko bencana harus dapat secara aktif dilakukan, semoga Keltana Gedog mampu mengaplikasi pengetahuan yang diperoleh nantinya dengan tetap berkomitmen pada kemanusiaan, tanpa pamrih dan berharap sisi - sisi keuntungan, " paling tidak itu yang disampaikan Drs. Yudha Budiono, MM saat pembukaan.





Tuliskan Komentar