Kamis, 23 Jul 2020, 11:44:32 WIB, 185 View Administrator, Kategori : Ekonomi

(KIM Asabri) Kamis (23/07/2020) Petugas dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar melakukan pendampingan rutin pada masyarakat dalam kegiatan budidaya lele di Kampung Tangguh Semeru BTN Asabri, kegiatan budidaya lele ini sebagai salah satu upaya dalam penguatan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak COVID19 di BTN Asabri. Untuk saat ini ada sekitar 800 benih lele yang telah dimasukkan dalam 4 buah drum yang telah disiapkan sebelumnya.

"Petugas dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar akan selalu melakukan pengecetak terhadap suhu air didalam drum dan kadar PH air, hal ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi lele yang telah ditabur dalam kondisi sehat agar nantinya dapat berkembang dengan baik dan saat siap konsumsi benar - benar sesuai dengan yang diharapkan, " tutur Ir. Arsyon Sodiqie, MMA Kabid Ketahanan Pangan dan Perikanan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar saat dihubungi via daring oleh rekan - rekan KIM Asabri.

Yang sehari sebelumnya juga telah dilakukan pendampingan untuk budidaya tanamam sayuran dan taman obat keluarga yang juga ada disatu lokasi dengan tempat budidaya lele yang ada di Kampung Tangguh Semeru BTN Asabri Gedog, untuk budidaya tanaman sementara ini masih dititik beratkan pada sayur - sayuran dan tanaman obat keluargan.





Tuliskan Komentar