Selasa, 29 Okt 2019, 19:49:27 WIB, 98 View Administrator, Kategori : Budaya

(KIM Asabri) Pada Kamis (10/10/2019) bertempat di Aula Kecamatan Sananwetan dilaksanakan Pembinaan Pengurus Bank Sampah se Kecamatan Sananwetan, kegiatan yang dibuka oleh Heru Eko Pramono, S. STP, Camat Sananwetan dan Haryono Kasie Kemitraan Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Iwan Buyung Wicaksono Ketua Paguyuban Bank Sampah Kota Blitar. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Ketua Pengurus Bank Sampah beserta salah satu pengurus dari Bank Sampah di 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Sananwetan.

Dalam sambutannya Heru Eko Pramono menyampaikan bahwa "keberadaan Bank Sampah di Kecamatan Sananwetan akhir - akhir ini makin menunjukkan eksistensinya, sehingga pengelolaannya juga harus terus ditingkatkan agar nantinya bank sampah yang ada benar - benar mampu memberikan manfaat bagi masyarakat secara ekonomi dan Pemerintah Kota Blitar dalam pengendalian sampah yang ada".

Keberhasilan Kota Blitar dalam meraih berbagai penghargaan bidang kebersihan dan lingkungan tentu tidak lepas dari keberadaan Bank Sampah, maka disampaikan banyak terima kasih pada seluruh bank sampah beserta dengan kader - kader lingkungan yang ada di Kecamatan Sananwetan yang telah support dan mendukung bagaimana menjadikan Kota Blitar perlahan tapi pasti terbebas dari Sampah, tutur Hariyono dalam pemaparannya.





Tuliskan Komentar