Rabu, 12 Feb 2020, 16:52:01 WIB, 76 View Administrator, Kategori : Ekonomi

(KIM Asabri) Rabu (12/02/2020) Lounching Penyaluran Bantuan Program Sembako Kota Blitar Tahun 2020 bertempat di Kelurahan Sananwetan dan Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut di buka langsung oleh Plt. Walikota Blitar Drs. H. Santosa, MPd didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Blitar Drs. Ec. Priyo Istanto dan Camat Sananwetan Heru Eko Pramono, S.STP.

Dalam sambutannya Drs. H. Santosa, MPd menyampaikan "bahwa batuan program sembako untuk Kota Blitar sejumlah 5.011 untuk 3 Kecamatan, kegiatan ini merupakan program dari Kementrian Sosial Republik Indonesia yang dijabarkan dalam program kerja Pemerintah Daerah termasuk Kota Blitar, untuk penerima bantuan ini sasarannya berbeda dengan penerima raskin dan rastrada, selain sebagai upaya untuk optimalisasi kesejahteraan masyarakat juga pencegahan stunting secara dini."

Heru Eko Pramono saat ditemui KIM Asabri menyampaikan harapannya "bahwa masyarakat yang menerima bantuan sembako ini harus benar - benar memanfaatkan bantuan dengan baik, dari paket bantuan yang diterimakan berupa 10 kg beras, daging ayam 1 kg dan telor 7 ons, dan masyarakat penerima bantuan sembako ini akan menerima setiap bulan selama satu tahun, menggunakan anggaran dari Pemerintah Pusat yang didistribusikan ke Pemerintah Daerah".

"Masyarakat yang menerima bantuan adalah masyarakat miskin yang datanya telah masuk di database Kementrian Sosial Republik Indonesia, Bantuan Program Sembako dulunya dikenal dengan Bantuan Pangan Non Tunai atau BNPT dengan besaran yang meningkat dari Rp. 110.000 tahun ini menjadi Rp. 150.000," tutur Camat Sananwetan mengakhiri keterangannya.





Tuliskan Komentar