Selasa, 04 Jul 2023, 12:28:22 WIB, 1151 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri) Selasa (04/07/2023) sebagai tindak lanjut dari kegiatan Bimbingan Teknis Smart City Tahap I Kota Blitar pada tahun 2023, dilaksanakan penentuan dan penyusunan Master Plan Smart City Kota Blitar 2024 – 2033 (10 Tahun) yang didasarkan pada kerangka jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Keterwakilan masyarakat tergabung dalam penyusunan dimensi Smart Branding bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait, dalam penyusunan tersebut didasarkan pada sasaran secara umum yaitu peningkatan daya saing daerah dengan penataan wajah kota dan pemasaran potensi daerah baik dalam lingkup lokal, nasional maupun internasional.

Sasaran tersebut kemudian dijabarkan dalam 3 sasaran yaitu Membangun dan Memasarkan Ekosistem Pariwisata (Tourism Branding); Membangun platform dan Memasarkan Ekosistem Bisnis Daerah (Business Branding);  Membangun dan Memasarkan Wajah Kota (City Appearance Branding); sasaran tersebut berdasarkan pada dasar pemikiran yang ada dari RPJMD Kota Blitar dan dasar lainnya;

Smart Branding merupakan salah satu bagian dari 6 dimensi dalam penentuan Smart City yang harus dibuat secara untuh dan saling berkaitan satu dengan yang lainnya sehingga tercipta kolaborasi dalam mewujudkan Kota Blitar menjadi Kota Cerdas, antara lain Smart Governance; Smart Branding; Smart Economy; Smart Living; Smart Society; Smart Environment.

 





Tuliskan Komentar