Jumat, 18 Jun 2021, 10:54:02 WIB, 115 View Administrator, Kategori : Warta Warga

(KIM Asabri) Jum' at (18/06/2021) Bimbingan Teknis yang dilaksanakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika selama 2 hari mulai Kamis (17/06/2021) hingga Jum' at (18/06/2021) dengan tema "Transformasi Digital"  merupakan kebijakan Pemerintah Pusat maka perlu diterjemahkan hingga ke daerah, keberadaan KIM di masyarakat sebagai mitra strategis Kominfo harus siap bertransformasi secara digital untuk menyebarkan informasi pada masyarakat sekitarnya.

Bambang Gunawan, Plt. Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik mewakili Plt. Direktur Jendral Informasi dan Komunukasi Publik (Dirjen IKP), bahwa "KIM harus mampu bertransformasi dengan kadernya menjadi sumber daya manusia yang melek digital, KIM sebagai mitra Kominfo harus menjadi garda terdepan dalam deseminasi informasi hingga pada masyarakat terbawah, " tutur beliau saat membuka acara.

Kelompok Informasi Masyarakat sendiri adalah salah satu Lembaga Masyarakat hingga pada tingkat Kelurahan dengan semangat dari, oleh dan untuk masyarakat yang keberadaannya dari swadaya masyarakat, dan seiring perkembangannya maka KIM bisa menjadi media warga pada lingkungannya, tentu diharapkan mampu mengangkat potensi - potensi ekonomi, sosial, seni dan budaya di lingkungannya, namun selama ini aktifitas dan kegiatan belum maksimal karena memang keterdukungan sumber daya manusia dan ketersediaan sarana dan prasana masing - masing KIM berbeda.

Keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat di tiap wilayah hingga tingkat Desa/Kelurahan tentu akan menjadi penting saat KIM benar - benar mampu menjadi salah satu lembaga desa/kelurahan yang berkontribusi dalam penyebaran informasi - informasi yang dibutuhkan masyarakat, dan sebagai mitra pemerintah dalam penyampaian informasi dan kebijakan pemerintah secara baik dan benar dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan.





Tuliskan Komentar