Jumat, 08 Okt 2021, 10:41:33 WIB, 93 View Administrator, Kategori : Warta Warga

(KIM Asabri) Jum' at (08/10/2021) Pemerintah memperluas penggunaan aplikasi PeduliLindungi di semua sektor, mulai dari perkantoran, pusat perbelanjaan, transportasi, hingga tempat restoran dan kafe, Kota Blitar yang menjari satu - satunya daerah di Indonesia untuk uji coba penerapan New Normal karena menjadi satu - satunya daerah yang mampu mencapai level 1 pada PPKM Mikro.

Kota Blitar diharapkan benar - benar mampu berdampingan dengan COVID19, hal ini tentu butuh dukungan dari semua pihak mulai dari masyarakat hingga pemerintah bersinergi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, hal yang saat ini harus segera disiapkan oleh seluruh warga masyarakat adalah dengan diterapkannya aplikasi PEDULILINDUNGI di seluruh sektor, demikian halnya dengan Kelurahan Gedog.

"Warga masyarakat di Kelurahan Gedog nantinya juga WAJIB menggunakan aplikasi pedulilindungi ketika datang ke Kantor Kelurahan untuk mendapatkan pelayanan, tentunya secara perlahan - lahan hal ini akan harus disadari dan dilaksanakan, karena penggunaan aplikasi tersebut menjadi salah satunya syarat utama setiap warga masyarakat saat beraktifitas di ruang publik, karena pada aplikasi ini akan muncul status vaksin dan kesehatan individu, " ungkap Sujarwa Lurah Gedog.

Ada 4 status dalam aplikasi tersebut yaitu Hijau, Kuning, Merah dan Hitam, dimana status Hijau dan Kuning pengguna sudah melakukan vaksinasi 1 kali dan diizinkan untuk bisa masuk kedalam perkantoran. Apabali status pengguna Merah dan Hitam tidak diizinkan masuk dan dianjurkan untuk segera melakukan vaksinasi.
 





Tuliskan Komentar