Minggu, 25 Jul 2021, 15:35:08 WIB, 129 View Administrator, Kategori : Warta Warga

(KIM Asabri) Jum' at (25/07/2021) bertempat di Kelurahan Gedog Mahasiswa KKN Kelompok 69 yang ditempatkan di Kelurahan Gedog menyerahkan Alat Cuci Tangan kepada Plt. Lurah Gedog Suprabowo, SIP, MM pada pukul 10.30 WIB, dengan didampingi Sekretaris Lurah dan perangkat Kelurahan lainnya. Alat cuci tangan yang dirancang oleh mahasiswa - mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dengan mengoptimalkan Teknologi Tepat Guna ini nantinya akan dipergunakan oleh Ibu - ibu yang saat ini juga sedang merancang pembukaan warung sedekah.

"Karena Kelurahan juga sudah punya alat cuci tangan, maka alat yang diberikan dari rekan - rekan mahasiswa ini biar nanti dipergunakan oleh ibu - ibu yang rencananya akan membuka warung sedekah di Kantor Kelurahan Gedog, dengan harapan nanti warung tersebut dapat berkembang sebagai embrio dari pergerakan UMKM Kelurahan Gedog sebagai salah satu wadah dalam pengembangan ekonomi masyarakat", tutur Suprabowo, SIP, MM saat menerima alat tersebut.

Rekan - rekan mahasiswa ini dalam melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata agak berbeda dengan pelaksanaan KKN-nya, karena masa pandemi maka berbagai kegiatan dilakukan dengan mengurangi interaksi langsung dengan masyarakat, kegiatan - kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain pendampingan terhadap beberapa pelaku UMKM di Kelurahan Gedog, Webinar dengan tema "Pendidikan Anak di Masa Pandemi", Penanaman dan penyampaian tanaman obat keluarga dan juga papan nama untuk Candi Gedog.

 





Tuliskan Komentar