Jumat, 08 Okt 2021, 09:55:52 WIB, 100 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri) Jum' at (08/10/2021) PON 2020 yang digelar pada tahun 2021 dan dilaksanakan di Papua, Kontingen Jawa Timur hingga pagi ini pukul 06.00 berada di peringkat kedua menggeser DKI Jakarta untuk peringkat pertama Propinsi Jawa Barat. Jawa Timur berhasil meraih medali sejumlah 138 dengan rincian 55 emas, 43 perak dan 40 perunggu.

Dari 138 medali tersebut dua medali dipersembahkan dari Altet Cabang Olah Raga Aeromodelling Dicka Cahya Putri asal Lingkungan Ngegong Kel Gedog Kota Blitar, alumni SMAN 3 Kota Blitar, di adalah satu-satunya atlet perempuan yg dikirim Cabor Aeromodelling Jawa Timur dalam even PON Papua 2020 mewakili Jawa Timur. Medali yang diperoleh adalah Medali Emas di kelas OHLG lempar bebas putri dan Medali Perunggu di kelas Terbang bebas tarik Glider A2.

Pribadi Utomo pelatih Atlet juga berasal dari Lingkungan Gedog Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar menyampaikan "terima kasih atas dukungan dan support do'a dari seluruh warga Gedog sehingga kita mampu mengukir prestasi yang luar biasa, untuk latihan selama ini berlokasi di Lapangan Pikatan Wonodadi dan Lapangan Gaprang Kanigoro hal ini karena memang lokasi latihan memerlukan ruang udara yang cukup bebas dan dukunga angin yang bagus," ungkap beliau saat di wawancarai via telepon oleh KIM Asabri.

"Semoga olahraga Aermodelling bisa memasyarakat sehingga akan lebih banyak lahir atlet-atlet dari kota blitar yg bisa mengharumkan nama Kota Blitar di event-event Propinsi, Nasional maupun Internasional, " imbuh beliau yang saat ini juga sebagai Pengurus Koni Kota Blitar.





Tuliskan Komentar