Kamis, 12 Agu 2021, 16:32:00 WIB, 294 View Administrator, Kategori : Info Penting

(KIM Asabri) Kamis, (12/08/2021) Pengurus Forum Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jawa Timur melaksanakan audiensi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Jawa Timur, kegiatan yang dilaksanakan secara daring mulai pukul 10.00 WIB s/d 12.00 WIB dihadiri Pengurus Forum KIM Jatim beserta dengan perwakilan Ketua Forum KIM Kota/Kab di setiap Bakorwil yang ada. Hadir juga Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Jawa Timur Ir. Eddy Santosa, MM.

Drs. Benny Sampirwanto, M. Si dalam pertemuan menyampaikan "terima kasih atas peran dan dedikasi Kelompok Informasi Masyarakat di Jawa Timur yang hingga saat ini terus aktif melakukan kegiatan - kegiatan desiminasi informasi dan kegiatan lainnya di masyarakat, mengingat akan peran penting dari Kelompok Informasi Masyarakat maka Pemerintah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Jatim akan terus memberikan pendampingan dan pembinaan terhadap Kelompok Informasi Masyarakat yang ada.

"Pengurus Forum KIM Propinsi Jawa Timur akan segera mendapatkan Surat Keputusan oleh Kepala Diskominfo Propinsi Jawa Timur sebagai pijakan dalam berkegiatan, maka nantinya harus mampu menjadi garda terdepan dalam memberikan literasi - literasi di masyarakat, dan beliau akan mendorong Kepala Dinas Kominfotik di setiap Kota/Kabupaten untuk juga merealisasikan terbentuknya Forum KIM di tingkat Kota/Kabupaten, sehingga sinergitas kegiatan akan terus berkelanjutan antara KIM ditingkat Kelurahan, Forum KIM ditingkat Kecamatan, Forum KIM ditingkat Kota/Kabupaten dan Forum KIM ditingkat Propinsi," tambah beliau

Pengurus Forum KIM Jawa Timur mendorong segera terealisasikannya Pergub tentang Kelompok Informasi Masyarakat, sehingga akan semakin memperkuat kelembagaan Kelompok Informasi Masyarakat dalam berkegiatan terutama Kelompok Informasi yang ada di tingkat Kota/Kabupaten yang ada saat ini, ada sebagaian Kota/Kabupaten yang telah memberikan fasilitasi Kelompok Informasi Masyarakat dalam berkegiatan, namun tidak sedikit Pemerintah Kota/Kabupaten yang belum secara optimal menempatkan Kelompok Informasi Masyarakat sebagai salah satu lembaga yang memiliki peran aktif dimasyarakat.





Tuliskan Komentar