Jumat, 27 Agu 2021, 14:20:53 WIB, 189 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri) Jum' at, 27 Agustus 2021 mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB telah dilaksanakan Pembukaan Program Wira Desa Tahun 2021 yang berlokasi di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, pelaksana kegiatan Wira Desa di Kelurahan Gedog adalah Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Daerah Universitas Negeri Surabaya, Mahasiswa yang menjadi Penerima Bantuan Program Wirausaha Desa (Wira Desa) Tahun 2021 yang digagas oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, akan melaksanakan kegiatan Wira Desa-nya dengan berbagai aktifitas.

Hadir dalam Pembukaan Kegiatan Wira Desa Tahun 2021 ini Asisten I Tata Pemerintahan Kota Blitar Drs. Hermansyah Permadi, M. Si didampingi oleh Camat Sananwetan Heru Eko Pramono, S. STP, Plt. Lurah Gedog Suprabowo, SIP, MM beserta dengan perangkat, Ketua LPMK, Babinsa, Babhinkamtibmas, Kelurahan Gedog, Ketua RT dan RW serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat BTN Asabri Gedog. Hadir secara virtual Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni, Dosen Pembimbing Kampus Universitas Negeri Surabaya 

Dalam sambutannya Hermansyah Permadi manyampaikan " mudahan - mudahan kegiatan Wira Desa 2021 ini nantik benar - benar mampu dalam menerapkan konsep penumbuhan dan pengembangan kewirausahaan desa yang dibangun bersama kolaborasi masyarakat, lingkungan desa, dan perguruan tinggi secara berkelanjutan. Program ini diharapkan mampu menumbuhkan wirausahawan baru, usaha-usaha produktif, dan optimalisasi keunggulan desa, khususnya untuk wilayah Kelurahan Gedog, hal ini sejalan dengan Visi Misi Kota Blitar dalam mewujudkan munculnya wirausaha baru disetiap Kelurahan."





Tuliskan Komentar