Kamis, 12 Agu 2021, 12:47:42 WIB, 191 View Administrator, Kategori : Info Daerah

(KIM Asabri) Kamis (12/08/2021) Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar menjadi salah satu lokasi untuk kegiatan Wiradesa Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Daerah Universitas Negeri Surabaya, Program Wira Desa adalah program pertumbuhan dan perkembangan kegiatan kegiatan wirausaha yang ada di desa, yang berpotensi menjadi penggerak perekonomian unggulan desa yang berbasis keunggulan lokal dan berkonsep global. Program Wira Desa antara lain bertujuan untuk menerapkan konsep penumbuhan dan pengembangan kewirausahaan desa yang dibangun dengan kolaborasi antara masyarakat, lingkungan desa dan perguruan tinggi secara berkelanjutan. Diharapkan melalui Program Wira Desa akan berkembang wirausahawan-wirausahawan baru,usaha-usaha produktif yang mengoptimalkan potensi desa dan pada saatnya akan menumbuhkan keunggulan desa.

Dalam rangka mengembangkan soft skills mahasiswa dan menerapkan kebijakan merdeka belajar: kampus merdeka dengan menumbuhkan rasa perduli mahasiswa untuk berkontribusi dalam masyarakat desa. Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiwaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menawarkan ke berbagai bentuk organisasi mahasiswa baik Unit Kegiatan Mahasiawa (UKM), dan atau lembaga eksekutif mahasiswa untuk mengikuti Program Wira Desa 2021.

Untuk kegiatan Proposal Pengauan Kegiatan Wira Desa Tahun 2021 di Kelurahan Gedog telah mendapatkan persetujuan dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dirjen Dikti berjudul "Optimalisasi Smart Village dan Javanese Folkore Joko Pangon Sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi Sentra Batik Kelurahan Gedog Kota Blitar" diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan potensi - potensi wisata dan potensi UMKM Kelurahan Gedog dapat terus meningkat dan memberikan hasil positif bagi masyarakat.





Tuliskan Komentar