Kamis, 23 Apr 2020, 13:22:56 WIB, 168 View Administrator, Kategori : Warta Warga

(KIM Asabri), Kamis (23/04/2020) Rumah salah satu warga RW 10 Kelurahan Gedog yang beberapa waktu yang lalu terkena dampak bencana pohon tumbang mulai Senin (22/04/2020) dibenahi kembali dengan gotong royong dari warga masyarakat sekitar bersama - sama dengan Kader Kelurahan Tangguh Bencana (Keltana) Gedog. Kegiatan yang telah berlangsung hingga hari ini yang diperkirakan besok sudah selesai dan bisa ditempati kembali.

Rumah tersebut terdampak pohon tumbang karena hujan yang disertai angin beberapa waktu yang lalu, berkat dukungan dari semua pihak baik dari warga masyarakat, RT dan RW beserta Lurah dan perangkatnya, Camat Sananwetan dan staff serta dari Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar akhirnya rumah tersebut dapat dibangun kembali dengan bantuan biaya dari Pemerintah Kota Blitar melalui Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar.

Saat dimulainya kerja bakti di hari pertama kemaren Heru Eko Pramono, S. STP Camat Sananwetan juga hadir di lokasi dan juga membagikan masker pada warga sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran COVID19, "walaupun semua warga sehat namun harus tetap dalam kewaspadaan, agar kegiatan - kegiatan masyarakat yang bertujuan baik seperti ini tetap dapat terlaksana dengan aman dan tujuan membantu warga yang lain dapat tercapai, prosedure antisipasi penyebaran COVID19 harus tetap dilaksanakan," tutur Heru Eko Pramono saat dilokasi.

"Penyebaran COVID19 begitu masif, sehingga perlu kewaspadaan lebih dari masyarakat, hindari berkerumunan jika terpaksa harus menerapkan physical distancing dan harus selalu menggunakan masker, hindari dulu bersalaman dan yang terpenting tidak perlu panik dan juga harus selalu berbagi informasi positif, saling mendukung satu sama lain, sehingga keamanan dan kenyamanan bermasyarakat tetap terjaga," tambah Camat Sananwetan sebelum menutup keterangannya.





Tuliskan Komentar