Kamis, 20 Feb 2020, 17:26:39 WIB, 177 View Administrator, Kategori : Info Penting

Beberapa hari yang lalu tepatnya Selasa (19/02/2020) KIM Asabri beserta Dinas Komunikasi, Informasi & Statistika dan 2 KIM lain yang berada di Kota Blitar hadir dalam Rapat Sinkronisasi, Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Se-Wilayah Kerja Bakorwil III yang tiap tahun selalu dilaksanakan di gedung Arjuno kantor Bakorwil III, Jl. Simpang Ijen no. 2 Kota Malang.

Hadir sebagai narasumber Ibu Rosi dari Komisi Perekonomian dan Pembangunan Mitra Provinsi Jawa Timur dengan materi “East Java Super Corridor (EJSC) Dalam Membangun Keunggulan Ekonomi. Hadir juga sebagai narasumber Ibu Shinta Saputra Good News From Indonesia (GNFI) dan Bapak Danu Ardhiarso, S.STP Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur.

Peserta dalam Rakor ini adalah dari Dinas Kominfo Kota Malang beserta KIM, Dinas Kominfo Kab. Blitar beserta KIM, Dinas Kominfo Kota Blitar beserta KIM dan Dinas Kominfo Pasuruan beserta KIM. Sedangkan dari Dinas Kominfo Surabaya beserta KIM tidak dapat hadir dalam rakor kali ini. Rapat kegiatan ini membahas tentang peran dari EJSC itu sendiri dan perkembangan dari sektor-sektor produk ekonomi kreatif di wilayah Jawa Timur. EJSC sendiri merupakan Optimalisasi dari peran Bakorwil dengan dikuatkan nya untuk mengatasi sejumlah masalah terutama masalah ekonomi. KIM Asabri sendiri tertarik dengan program yang disediakan oleh EJSC yaitu program Millenial Job Center (MJC). MJC sendiri merupakan pertukaran informasi dan jaringan diantara client - mentor - talenta yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem freelancer yang kompetitif dan kondusif di Jawa Timur. Kenapa KIM Asabri sangat tertarik dengan program MJC, karena KIM Asabri sudah banyak melakukan kerja sama dengan Lembaga Instansi maupun Perguruan Tinggi di Kota Blitar terkait dengan palatihan-pelatihan pembuatan aplikasi maupun pelatihan yang lain. Namun dengan keterbatasan sumber daya yang ada kegiatan tersebut masih secara bertahap pelaksanaan nya. Diharapkan dengan adanya MJC, KIM Asabri maupun KIM yang lain dapat bekerja sama dalam pelatihan-pelatihan tersebut. 

Tujuan diadakannya Rapat koordinasi ini adalah untuk meningkatkan peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam Diseminasi Informasi Pemerintah. Dimana KIM dapat mampu aktif mendiseminasi informasi publik melalui media informasi, ikut memberikan masukan dalam pengidentifikasian isu strategis pemerintah, dan peningkatan literisasi informasi bagi masyarakat.



Senin, 06 Jul 2020 Facts and Myths \'Bout Covid19


Tuliskan Komentar