Rabu, 18 Nov 2020, 23:21:04 WIB, 21 View Administrator, Kategori : Info Penting

(KIM Asabri) Webinar yang dilaksanakan pada hari Rabu (18/11/2020) melalui aplikasi zoom meeting yang difasilitasi oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Kementrian Kominfo RI dengan tema "Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit" sub Tema Vaksin Aman, Masyarakat Sehat, berjalan dengan lancar kegiatan ini didukung oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Blitar dengan menghadirkan narasumber Moh. Aminurcholis, S. Sos Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Blitar beserta Dr. Ramiadji, Sp.B Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Peserta Webinar ini dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Kota Blitar, pegiat Medsos dan juga unsur dari Kelurahan se Kota Blitar, dalam keterangannya Kadis Kominfotik Kota Blitar menyampaikan "bahwa keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan pegiat medsos lainnya mampu memberikan dampak yang positif terhadap diseminasi informasi yang harus tersampaikan ke masyarakat, untuk itu maka akan di upayakan setiap Kelurahan di Kota Blitar memiliki satu KIM, sehingga nantinya minimal satu kelurahan satu KIM"

"Informasi terkait dengan COVID19 yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan tentu harus tersampaikan kepada masyarakat sehingga informasi yang tidak benar dapat disharing dulu, agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat, hal ini menjadi salah satu tugas penting dari Kelompok Informasi Masyarakat untuk menyaring informasi dan menyampaikan informasi ke masyarakat secara benar dan tepat berdasarkan sumber informasi yang akurat, " tambah Moh. Aminurcholis, S. Sos

 





Tuliskan Komentar