Rabu, 15 Jan 2020, 09:33:17 WIB, 147 View Administrator, Kategori : Info Penting

(KIM Asabri) Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Gedog, Selasa (14/01/2020) Plt. Walikota Blitar, Drs. Santosa, MPd menyerahkan secara simbolis Sertifikat Tanah kepada warga masyarakat yang telah selesai proses Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), untuk Kelurahan Gedog yang telah selasai untuk diserahkan sebanyak 263 PTSL. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPN Kota Blitar, Camat Sananwetan dan Lurah Gedog. Pembagian Sertifikat ini akan berlangsung selama dua hari Selasa (14/01/2020) hingga Rabu (15/1/2020), di Kantor Kelurahan Gedog.

"Hari ini dan besok akan diserahkan kepada warga masyarakat yang telah selasai sertifikatnya dan selain di Kelurahan Gedog untuk Kecamatan Sananwetan pada tahap ini juga akan diserahkan ke warga masyarakat Kelurahan Klampok sebanyak 243 PTSL tentu kemudian akan menyusul untuk warga masyarakat kelurahan lainnya di Kecamatan Sananwetan, ' tutur Heru Eko Pramono S. STP saat di wawancarai KIM Asabri.

Sementara itu dari sambutananya Plt. Walikota Blitar menyampaikan " PTSL adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu. Melalui program ini, pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat, dan Pemerintah Kota Blitar tentunya bekerjasama dengan BPN Kota Blitar sesuai dengan Program Pemerintah Pusat melalui Kementrian ATR/BPN untuk bisa melanjutkan program tersebut didaerah, dan Alhamdullilah hari ini warga masyarakat yang telah memenuhi semua persyaratan untuk diterbitkannya Serfitikat melalui program PTSL bisa diterima."





Tuliskan Komentar