Senin, 17 Jun 2019, 12:01:37 WIB, 53 View Administrator, Kategori : Warta Warga

(KIM Asabri) Musibah kebarakan di BTN Asabri Kelurahan Gedog Kec. Sananwetan Kota Blitar yang terjadi pada Selasa (11/06/2019) tentunya akan menjadi pelajaran berharga bagi warga masyarakat untuk lebih waspada dan hati - hati saat meninggalkan rumahnya, tentunya sebelum meningalkan rumah harus memastikan bahwa rumah harus dalam kondisi aman dari segala resiko kebencanaan.

Musibah yang terjadi mengakibatkan korban dan juga kondisi rumah yang hampir 50% terbakar, kesigapan Tim Pemadam Kebakaran Kota Blitar yang dalam waktu kurang dari 30 menit mampu mengendalikan api, dan tentu juga karena kepedulian warga sekitar dalam menangani kebakaran tersebut, akan tetapi karena memang kondisi angin yang cukup besar menjadikan api membakar rumah begitu cepat.

Beberapa warga masyarakat bersama dengan Relawan dari Tim Reaksi Cepat Baksesbangpol dan PBD Kota Blitar juga dari Kader Kelurahan Tangguh Bencana Kelurahan Gedog yang dipimpin langsung oleh Kepala Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar berusaha semaksimal mungkin untuk kitu melakukan evakuasi terhadap barang - barang milik korban.

Sementara itu Heru Eko Pramono Camat Sananwetan yang langsung menuju lokasi menyampaikan belasungkawa yang mendalam terhadap keluarga korban dan kembali menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada agar bencana - bencana yang terjadi dapat diminimalisir dan dicegah.





Tuliskan Komentar