Minggu, 13 Sep 2020, 08:32:26 WIB, 74 View Administrator, Kategori : Warta Warga

(KIM Asabri) Pada hari Selasa (08/09/2020) dilaksanakan Pelatihan Tanggap Darurat Bencana di Kelurahan Gedog, kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 s/d selesai yang dibuka langsung oleh Heru Eko Pramono, S. STP Camat Sananwetan dengan narasumber dari Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbangpol & PBD) Kota Blitar.

Peserta pelatihan kurang lebih 40 orang yang terdiri dari unsur Kader Kelurahan Tangguh Bencana, Kader Desa Siaga, Kader Posyandu, Kader Kelompok Informasi Masyarakat, Kader Bank Sampah, Ketua RW se Kelurahan Gedog dan dari Kelembagaan Kelurahan lainnya, juga diikuti Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Gedog.

Heru Eko Pramono, S. STP menyampaikan bahwa "sebagai langkah- langkah preventif dalam upaya pencegahan bencana perlu adanya pemahaman pada masyarakat terkait dengan potensi, resiko dan dampak dari bencana yang mungkin terjadi di Kelurahan Gedog, sehingga diharapkan masyarakat mampu secara mandiri menanggulangi bencana yang terjadi, dan pada akhirnya Kelurahan Gedog menjadi salah satu Kelurahan yang tangguh menghadapi bencana."

Sementara itu Yudi Tuhu Prasetyo Lurah Gedog saat ditemui rekan KIM Asabri di ruang kerjanya menginformasikan bahwa "kegiatan pelatihan ini dibiayai dari DAU Tambahan 2020 Kelurahan Gedog, sebelumnya juga telah dilaksanakan beberapa macam pelatihan untuk warga masyarakat antara lain Pelatihan Pemulasaran Jenazah (terutama pemulasaran jenazah dimasa pandemi COVID19 ini) dan juga Pelatihan Hidroponik Pengelolaan Lahan Sempit sebagai upaya peningkatan dan penguatan ekonomi masyarakat."





Tuliskan Komentar