Selasa, 01 Sep 2020, 09:09:48 WIB, 91 View Administrator, Kategori : Warta Warga

(KIM Asabri) Minggu (30/08/2020) Setahun sudah penemuan Situs Candi Gedog berlalu, wacana ekskavasi lanjutan pada tahun ini juga ada sedikit kendala karena adanya pandemi COVID19, sehingga kegiatan yang semestinya bisa menambah bahan tentang keberadaan Situs Candi Gedog agak terhenti. Keberadaan Situs Candi Gedog selama masa pandemi juga menjadi sepi dan kurang terawat, berdasarkan pada hal tersebut maka kemudian dilaksanakan kerja bakti pembersihan area Situs Candi Gedog oleh warga masyarakat, kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar beserta Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, hadir juga Lurah Gedog dengan didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas, Ketua LPMK, Warga Masyarakat Lingkungan Gedog serta dari Paguyuban Joko Pangon.

Drs. Tri Iman Prasetyono, M. Si yang ditemuai saat kerja bakti menyampaikan bahwa "menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Lurah, Warga Masyarakat Kelurahan Gedog dan Paguyuban Joko Pangon yang telah melakukan kerja bakti pembersihan area Situs Candi Gedog ini, setelah ini maka akan dilaksanakan ekskavasi lanjutan agar dapat diketahui lebih jauh tentang keberadaan Situs Candi Gedog ini".

"Kerja bakti dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan standart COVID19, hal ini tentu untuk menghindari terjadinya penyebaran Virus COVID19, kegiatan - kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan normal kembali dan dapat berjalan dengan aman, WAJIB MASKER menjadi hal yang harus diterapkan oleh masyarakat, dalam kegiatan ini juga dari Kelurahan dan Kader Kelurahan Tangguh Bencana menyediakan masker untuk diberikan pada warga masyarakat yang hadir kerja bakti dan tidak menggunakan masker," ungkap Yudi Tuhu Prasetyo saat dilokasi





Tuliskan Komentar