Minggu, 28 Jun 2020, 17:49:39 WIB, 411 View Administrator, Kategori : Warta Warga

(KIM Asabri) Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH hadir dalam peresmian Kampung Tangguh Semeru BTN Asabri Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar pada hari Sabtu (27/06/2020), pada kegiatan tersebut Kapolres Blitar Kota meninjau langsung beberapa sarana dan prasarana yang dimiliki BTN Asabri Kelurahan Gedog sebagai Kampung Tangguh Semeru, antara lain Check Point di RW 13 yang juga merupakan gerbang utama di pintu masuk BTN Asabri, Posko Kampung Tangguh Semeru yang ada di Gedung Serbaguna BTN Asabri, Tempat/Gudang Pemulasaran Jenazah, Dapur Umum dan Rumah Karantina yang merupakan Balai RW 14 di BTN Asabri Gedog.

AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH mengapresiasi swadaya dan kemandirian warga masyarakat BTN Asabri dalam membentuk Kampung Tangguh Semeru sebagai salah satu upaya mengendalikan penyebaran COVID19 di BTN Asabri khususnya dan masyarakat pada umumnya, tentu perlu pembenahan dan peningkatan agar keberadaan Kampung Tangguh Semeru BTN Asabri ini benar - benar mampu memberikan manfaat. Pada kesempatan ini Kapolres juga menyerahkan bantuan sembako untuk Kampung Tangguh Semeru BTN Asabri sebanyak 20 paket. 

Kampung Tangguh Semeru BTN Asabri diresmikan oleh Walikota Blitar Drs. Santosa, MPd juga dihadiri Kasdim 0808 Blitar Mayor Inf. Leo Paurakan. Kepala Bakesbangpol & PBD Kota Blitar Drs. Hakim Sisworo, M. Si, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, dr. Muhamad Muklis, MMRS, Camat Sananwetan Heru Eko Pramono, S. STP ikut mendampingi bersama Forkompinca Sananwetan (Kapolsek Sananwetan, AKP Mujianto, Danramil Sananwetan, Kapten Cba. Yudi Antonik, SE), dr. Trianang Setiawan Kepala UPTD Puskesmas Sananwetan, juga nampak hadir Lurah Gedog Yudi Tuhu Prasetyo bersama Ketua LPMK Kelurahan Gedog bersama RT/RW se BTN Asabri Gedog, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se BTN Asabri Gedog.

"Dari sisi keterdukungan dan kebersamaan masyarakat sudah sangat baik dan perlu di tingkatkan, point - point lain yang perlu dimaksimalkan antara lain adalah kepedulian dan kesadaran masyarakat akan dampak COVID19 mulai dari cara penularan hingga pencegahannya, dan bagaimana masyarakat dalam menyikapi saat ada keluarga atau tetangga yang memiliki status OTG, ODR, PDP bahkan Terkonfirm, sehingga tidak akan muncul stigma dimasyarakat," pesan Kapolres Blitar Kota saat di peresmian Kampung Tangguh BTN Asabri Gedog.

 

 





Tuliskan Komentar