Senin, 16 Des 2019, 16:10:19 WIB, 94 View Administrator, Kategori : Warta Warga

(KIM Asabri), Jum' at (13/12/2019) Bersamaan dengan Lounching Kampung Bathok di Kelurahan Tanjungsari oleh Plt. Walikota Blitar, Drs. Santosa, MPd, juga dilaksanakan pengumuman Pemenang Lomba Kampung Kreatif se Kota Blitar yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar.

Lomba yang dilaksanakan pada bulan Nopember hingga Desember 2019 tersebut diikuti oleh Kampung Wisata Kreatif yang ada di Kota Blitar, mulai dengan pengiriman proposal dan lolosnya administrasi dari proposal yang dikirimkan ke Dinas Pariwisata Kota Blitar, maka ada 9 Kampung Wisata Kreatif yang kemudian dilaksanakan Kunjungan Lapangan oleh Tim Juri.

Kampoeng Cyber yang merupakan inisiasi dari KIM Asabri Kota Blitar pada Lomba Kampung Kreatif tahun 2019 ini memperoleh Juara Harapan 2, sebuah capaian yang cukup baik, karena memang dibandingkan dengan Kampung - kampung kreatif yang lain di Kota Blitar, Kampoeng Cyber masih perlu pengembangan dan pembenahan lagi.

Bambang Irianto salah satu Tim Juri menyampaikan, "Kampoeng Cyber kedepan akan menjadi sebuah Kampung Wisata yang memiliki keunikan dan ciri khas yang tidak dimiliki oleh Kampung Kreatif yang lain di Kota Blitar, dengan dukungan teknologi informasi, namun keterlibatan masyarakat yang harus ditingkatkan karena saat ini belum begitu terasa sejauhmana keterlibatan masyarakat dalam pengembangan Kampoeng Cyber, potensi - potensi yang luar biasa ini harus mampu di kembangkan dengan baik."

 





Tuliskan Komentar