Rabu, 12 Feb 2020, 17:30:53 WIB, 215 View Administrator, Kategori : Info Penting

(KIM Asabri) Rabu (12/02/2020) Bertempat di Balai Kota Kusuma Wicitra Pemerintah Kota Blitar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) menyelenggarakan konsultasi publik sebagai langkah awal penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021. Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB dibuka langsung Plt. Wali kota Blitar Drs. H. Santosa, MPd hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kota Blitar, Ketua dan Anggota DPRD, Kepala OPD, Camat Lurah, RT, RW dan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Lembaga Masyarakat se Kota Blitar.

Mohammad Sidiq, S.Sos, MAP Kepala BAPPEDA Kota Blitar menyampaikan bahwa "kegiatan konsultasi publik ini dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat dan penyampaian rencana awal penyusunan program kerja pemerintah tahun 2021. yang didasarkan dari hasil musrenbang yang telah dilakukan kelurahan dan kecamatan di Kota Blitar beberapa waktu lalu, kemudian nantinya akan disesuaikan dengan isu strategis pembangunan daerah, yang kemudian akan dibahas lagi pada kegiatan Musrenbang tingkat Kota Blitar pada bulan Maret 2020 mendatang."

Pada kesempatan ini Drs. Rudy Wijanarko, M.Si Sekretaris Daerah Kota Blitar dalam pemaparannya menyampaikan "bahwa rencana awal ini mencakup berbagai bidang pembangunan, mulai dari kesehatan, ekonomi, pendidikan, sosial dan lain sebagainya. Rudy menyebut terdapat lima prioritas pedoman awal penyusunan RKPD 2021, diantaranya berkaitan dengan pengentasan kemiskinan, peningkatan pertumbuhan ekonomi, pemaksimalan layanan pendidikan dan kesehatan, peningkatan pelaksanaan birokrasi dan peningkatan ketentraman dan ketertiban masyarakat".

Berbagai tanggapan dam masukan dalam kegiatan konsultasi publik ini telah dapat ditangkap dengan baik oleh masing - masing entitas yang tentu akan dipergunakan sebagai salah satu bahan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan di tahun 2021 mendatang, pada kegiatan Forum Konsultasi Publik tahun ini juga digelar pameran kecil dari Kampung - Kampung Wisata Kreatif yang ada di Kota Blitar, pengisi stand pada acara ini antara lain dari Kampoeng Cyber, Kampung Opak Gambar, Kampung Kendang Sentul, Kampung Bathok dan Kampung Batik Kembang Turi dan Kampung 3D Bongares.





Tuliskan Komentar